September 20, 2020

Holiwoodplay.info

Simak Berbagai Informasi

Keterampilan Kepemimpinan yang Baik

Ini bukan postingan tentang apakah pemimpin dilahirkan atau diangkat. Ini tentang menjawab pertanyaan apakah keterampilan kepemimpinan yang baik dapat dipelajari. Jika kita mulai dengan asumsi bahwa belajar selalu mungkin dalam keadaan yang tepat, maka keterampilan kepemimpinan dapat diajarkan dan dipelajari.

Ini tidak berarti bahwa saya percaya setiap orang bisa atau harus menjadi pemimpin. Ini tidak berarti bahwa setiap orang ingin belajar. Saya hanya menyatakan bahwa jika kita memiliki seseorang yang terbuka untuk belajar, maka ada kemungkinan berbeda mereka dapat mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang baik. Ini didasarkan pada pengetahuan individu-individu itu bahwa Pemimpin Potensial Kota Medan pembelajaran sedang berlangsung dan bahwa mereka akan menemukan pelajaran di mana-mana.

Baru-baru ini, saya menerima komentar di salah satu postingan saya. Penulis berkata bahwa ada perbedaan besar antara pemimpin yang lahir alami dan pemimpin yang bermain peran. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa yang pertama mempelajari keseluruhan buku dari satu kata; yang lain harus membaca seluruh buku untuk memahami satu kata.

Perbedaannya menarik. Dalam skenario ini, kedua berita bobby nasution jenis pemimpin – lahir alami dan bermain peran – memang dapat mempelajari keterampilan kepemimpinan yang baik. Mereka hanya belajar secara berbeda dan menerapkan pembelajaran mereka secara berbeda. Pikiran yang menarik untuk direnungkan.

Apa yang tercakup dalam kepemimpinan? Karisma mungkin pertama kali muncul di benak Anda. Adolph Hitler dan Jim Jones sama-sama memiliki karisma, tetapi hasil akhirnya adalah perang dan minuman keras Kool-Aid yang naas. Bill Clinton, mencintainya atau membencinya, juga memilikinya. Ini mungkin bagian dari kepemimpinan sejak lahir – kemampuan untuk menggambarkan tujuan dengan semangat, untuk mendapatkan pengikut pribadi. Tanpa pelatihan, bahkan pemimpin alami pun bisa tersesat.

Bagian besar lainnya adalah komunikasi. Apakah pemimpin menyampaikan pesannya dengan jelas dan tanpa ambiguitas? Apakah dia menyesuaikannya dengan audiens yang tepat? Apakah dia melibatkan audiensnya? Apakah dia berhasil mendorong pendengar untuk menerima pesan tersebut? Setiap pemimpin dapat meningkatkan komunikasinya dan berbicara dengan kejelasan dan keyakinan, bahkan jika kata-katanya tidak menggugah.

Ini akan menimbulkan pertanyaan, apakah yang satu lebih baik dari yang lain? Apakah seorang pemimpin yang lahir alami lebih siap untuk memimpin daripada orang yang, dalam kata-kata penulis itu, seorang pemimpin yang bermain peran? Mungkin, mungkin tidak, tetapi itu menjawab pertanyaan, keterampilan kepemimpinan yang baik memang bisa diajarkan.

Di manakah Anda dalam kontinum pembelajaran? Sudahkah Anda menguasai semua keterampilan yang diperlukan untuk kesuksesan Anda? Atau apakah Anda masih harus belajar? Apa selanjutnya yang mungkin perlu Anda pelajari / pelajari atau rangkul untuk beralih dari menjadi pemimpin menjadi pemimpin yang baik atau bahkan pemimpin yang hebat?